WELCOME IN MY BLOG...

Terima kasih anda telah bersedia mengunjungi blog pribadi saya...Sungguh kehormatan yang begitu besar buat saya... Semoga anda bisa memberikan koment-koment yang berarti buat saya. dan semoga kita bisa belajar bersama untuk memaknai kehidupan

Salam hangat

sandri/akang john

about me

Foto Saya
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
aku adalah seseorang yang sedang mencari jati diri, dan pembekalan hidup utk menghadap sang rabb...oleh karna itu, ku selalu belajar, dan terus belajar untuk memaknai hidup,mencoba menyelesaikan permasalahan2 yang ku temui dan sharing kepada orang lain kemudian berbagi kepada orang lain mengenai pengalamanku itu... semoga apa yang ku lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain...amien

Senin, 24 Juni 2013

Kisah Teladan Burung Dara dan Semut



Kisah Teladan Burung Dara dan Semut
Berikut kisah (cerita) tentang Burung Dara dan Semut. Selamat membaca kisah teladan di bawah ini: Semut kecil pergi ke sungai untuk minum dan beristirahat, setelah lelah mengumpulkan makanan. Namun kaki semut terpeleset dan ia tercebur ke dalam air. Ia tidak bisa keluar sebab tidak bisa berenang. Semut hampir tenggelam. Saat itu, burung dara yang putih bersih berdiri di atas batu yang ada di air. Ia menyaksikan peristiwa yang dialami semut. Hatinya tersentuh dan ia berusaha menolongnya. Segera ia terbang ke daratan dan kembali. Pada paruhnya terdapat sebatang rumput. Rumput itu ia julurkan ke dalam air dan dihubungkan ke daratan. Semut menangkap rumput itu dan keluar dari air dengan selamat.
Beberapa hari setelah itu, burung dara hinggap di cabang sebuah pohon, berteduh dengan daun- daunnya. Dari kejauhan, seorang pemburu berjalan dan mengetahui keberadaannya. Pemburu itu berhenti, membidikkan senapannya ke arah burung dara untuk menembaknya. Burung dara tidak menyadarinya. Tapi semut yang telah ia selamatkan melihat pemburu itu dan mengetahui niatnya. Kemudian semut merambat ke tubuh pemburu. Manakala pemburu hampir melepas tembakannya, semut menggigitnya keras-keras hingga membuatnya kaget. Tubuh pemburu itu bergoyang, tembakannya melenceng dan tidak mengenai sasaran. Burung dara selamat dari tembakan pemburu itu, sebagai balasan atas kebaikannya kepada semut.
Barang siapa berbuat sebiji zarah kebajikan akan mendapatkan balasannya. Kisah (cerita) di atas mengajarkan kepada kita semua untuk melakukan perbuatan baik antar sesama sebab pasti akan ada balasan bagi siapa saja yang melakukan kebaikan dan dengan waktu yang tidak disangka-sangka.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar