WELCOME IN MY BLOG...

Terima kasih anda telah bersedia mengunjungi blog pribadi saya...Sungguh kehormatan yang begitu besar buat saya... Semoga anda bisa memberikan koment-koment yang berarti buat saya. dan semoga kita bisa belajar bersama untuk memaknai kehidupan

Salam hangat

sandri/akang john

about me

Foto Saya
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
aku adalah seseorang yang sedang mencari jati diri, dan pembekalan hidup utk menghadap sang rabb...oleh karna itu, ku selalu belajar, dan terus belajar untuk memaknai hidup,mencoba menyelesaikan permasalahan2 yang ku temui dan sharing kepada orang lain kemudian berbagi kepada orang lain mengenai pengalamanku itu... semoga apa yang ku lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain...amien

Senin, 20 Mei 2013

Alkisah Muhammad bin khumair,



Alkisah Muhammad bin khumair,
Pada suatu hari ia berjalan-jalan dihutan tiba-tiba ada ular yang berlari-lari tergesa-gesa datang kepada muhammad bin khumair, meminta prtolongan kepadanya ketika ditanya oleh muhammad bin khumair, "wahai ular mengapa kau tergesa2", ular menjawab "aku ingin dibunuh oleh seorang pemburu maka dari itu aku minta perlindungan darimu".
"Jika begitu masukklah kau kedalam jubah" ujar muhammad bin khumair.
Tidak, aku ingin masuk kedalam tubuhmu saja, ujar ular. muhammad bin khumair lalu menyutujuinya setelah berpikir berkali-kali.
"Masuklah kau kedalam mulutku". Lalu masukklah ular kedalam mulut muhammad bin khumair.
Ketika datang seorang pembunuh dihadapan muhammad, "wahai saudara apakah kau melihat ular berlari disekitar sini?
muhammad bin khumair: menjawab tidak tahu, mungkin ia ada disekitar sana. muhammad bin khumair berbohong, setelah itu ia beristighfar kepada allah, ketika keadaan telah aman, muhammad bin khumair berkata, wahai ular pemburu tersebut telah pergi, kini kau dapat keluar,  namun si ular telah merasa nyaman berada dalam tubuh muhammad bin khumair,
aku sudah merasa nyaman berada disini, dan aku hanya tinggal memilih apakah hati atau jantung yang ku makan duluan, ternyata ular mengkhianati muhammad bin khumair
wahai ular mengapa kau berkhianat. Ternyata ular memiliki dendam kepada umat manusia, ingatkah kau, nenek moyangku dulu terusir dari surga karna ulah kalian manusia(nabi adam). kini ku tinggal memilih jantung dulu atau hati dulu yang ku makan.
Ujar muhammad bin khumair: tunggulah sebentar ular kau boleh memakan jantung/hatiku, tetapi tunggu dulu ku ingin mencari tempat/gunung yang tinggi setelah itu terserah kau.
Setelah muhammad berda ditempat yang tinggi, muhammad bin khumair membaringkan tubuhnya menghadap kelangit, seolah-olah putuslah harapan untuk hidup. Sambil berdzikir tiada henti kepada allah yaa latief yaa latief. Memohon pertolongan kepada allah...
Tiba-tiba datang pemuda tampan dan sangat wangi bertanya kepada muhammad ada apa saudaraku kau begitu pucat, diceritakannya lah kepada lelaki tersebut
Lalu lelaki tersebut memberikan daun kepada khumair lalu disuruhnya untuk mengunyahnya. Maka ular didalam perut muhammad bin khumair bergeliat dan setelah ia berak ular tersebut dalam keadaan terpotong.
Ketika ditanya kepad lelaki tersebut oleh Muhammad bin khumair
siapakah anda?
saya al ma.ruf malaikat allah saya tinggal di langit ke tujuh. Ketika anda berdzikir yaa latief para malaikat mengadu kepada allah. Allah dengan al latiefnya kemudian memerintahkanku mengambil daun yang ku berikan kepada mu di syurga kemudian menemuimu.
Allahu akbar.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar