WELCOME IN MY BLOG...

Terima kasih anda telah bersedia mengunjungi blog pribadi saya...Sungguh kehormatan yang begitu besar buat saya... Semoga anda bisa memberikan koment-koment yang berarti buat saya. dan semoga kita bisa belajar bersama untuk memaknai kehidupan

Salam hangat

sandri/akang john

about me

Foto Saya
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
aku adalah seseorang yang sedang mencari jati diri, dan pembekalan hidup utk menghadap sang rabb...oleh karna itu, ku selalu belajar, dan terus belajar untuk memaknai hidup,mencoba menyelesaikan permasalahan2 yang ku temui dan sharing kepada orang lain kemudian berbagi kepada orang lain mengenai pengalamanku itu... semoga apa yang ku lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain...amien

Senin, 20 Mei 2013

Kisah imam malik yang pandai menyembunyikan masalah



Kisah imam malik yang pandai menyembunyikan masalah
alkisah imam malik guru imam syafii. Ketika imam malik membaca hadist, beliau terlihat tidak seperti biasanya, ketika ditanya muridnya
"wahai syech, apakah anda sakit?"
syek imam malik menggeleng, beliau terus terlihat keringatan, sampai mendekati akhir begitu menggigil. Lalu muridnya bertanya
"Wahai syeh mengapa tubuhmu begitu menggigil?"
Begitu dibuka jubahnya, dilihatnya kalajengking yang menggigit beliau,
"yaa syech mengapa tak kau ceritakan kepada kami?
"Aku tak ingin menyusahkan kalian dan aku malu dengan rasulullah sebab ini adalah hadist"
subhanallah lihatlah imam malik, dia seorang yang pandai menyembunyikan masalah/musibah. Sehingga adanya masalah yg menerpanya,Cukup dia dan allah yg tahu.
Hikmah:
Jangnlah dari kita suka menceritakan ksana kemari msalah yang kita punya sebab itu bs saja menjadi fitnah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar