WELCOME IN MY BLOG...

Terima kasih anda telah bersedia mengunjungi blog pribadi saya...Sungguh kehormatan yang begitu besar buat saya... Semoga anda bisa memberikan koment-koment yang berarti buat saya. dan semoga kita bisa belajar bersama untuk memaknai kehidupan

Salam hangat

sandri/akang john

about me

Foto Saya
samarinda, kalimantan timur, Indonesia
aku adalah seseorang yang sedang mencari jati diri, dan pembekalan hidup utk menghadap sang rabb...oleh karna itu, ku selalu belajar, dan terus belajar untuk memaknai hidup,mencoba menyelesaikan permasalahan2 yang ku temui dan sharing kepada orang lain kemudian berbagi kepada orang lain mengenai pengalamanku itu... semoga apa yang ku lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain...amien

Senin, 22 Oktober 2012

Percakapan manusia dan tuhan part 2



Percakapan manusia dan tuhan part 2

Ada seorang pemuda yang baru saja mempelajari dasar daripada ilmu kalam. Ia memahami pada suatu riwayat bahwasanya segala sesuatu yang ia lakukan adalah perbuatan tuhan (ALLAH). Seperti halnya pada waktu shalat, ia berdiri, rukuk hingga sujud, itu semua adalah perbuatan tuhan. Begitu pula dengan sedekah, zajkat, puasa itu pula semua perbuatan ALLAH.( ini benar ). Namun ia tidak memahami bahwasanya pada suatu riwayat yang lain mengatakan perbuatan ALLAH meliputi yang baik-baik saja.

Singkat cerita…pemuda itu berpikir “ berbuat kebajikan itu melelahkan, lebih baik aku bersenang-senang”.

Lalu pemuda itu pergi ke diskotik, disana ia melihat segala Sesutu yang tak pantas untuk ia lihat, meminum khamar, bercumbu dengan lawan jenisnya. Itu semua ia lakukan dalam keadaan sadar. Katanya “ ini semua adalah perbuatan tuhan, dan tuhan takkan marah apalagi menghukumku”

Tenggelam lah ia dalam kebodohan.
ALLAH yang maha melihat dan maha mengetahui menyaksikan peristiwa itu
“ baiklah jika itu kehendakmu”.

Hingga pada akhirnya pemuda tersebut meninggal dunia.
Ketika diakhirat pemuda itu langsung diseret dan dimasukkan kedalam neraka.. dimasukkan ia kedalam sebuah wadah besar seperti drum dan dibakarlah drum itu.
Berteriaklah pemuda itu “ tolonggg”
“ yaa ALLAH mengapa kau menghukumku, apa salahku???”
“kau minum khamar, berdzinah,berbuat maksiat, inilah ganjaran yang pantas untukmu”
“tapi aku tak melakukannya itu semua adalah perbuatanmu, mengapa kini kau baker aku”
“ aku tak membakarmu, aku hanya membakar drum itu.”
Pemuda itu lalu diam seribu kata, ia menyesal akan perbuatan yang telah ia lakukan”

Point penting:
-Dalam mengkaji ilmu janganlah setengah-setengah. Jika perlu fokuskan pada satu hal namun bener-bener dipahami.
-janganlah sekali-kali berbuat segala sesuatu yang diluar nalar kita
-jangan pula sekali-kali mengakali tuhan dengan berpikir secara intelektual saja, sebab ilmu itu luas dan allah maha luas ilmunya
-cobalah berhusnudzan pada ALLAH.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar